Home » , » Partai NasDem Siapkan Miliaran Rupiah untuk Caleg Suara Terbanyak

Partai NasDem Siapkan Miliaran Rupiah untuk Caleg Suara Terbanyak

Written By Safrizal on Rabu, 11 September 2013 | 12.40

Pekanbaru: Partai NasDem menyiapkan reward berupa uang miliaran rupiah bagi calon anggota legislatif (caleg) yang mampu memperoleh suara terbanyak di suatu daerah pemilihan (dapil).

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Pekanbaru, Riau, Rabu (11/9), mengatakan reward atau penghargaan itu diberikan untuk caleg yang benar-benar berjuang memenangkan NasDem.

"Tidak mudah untuk memenangkan NasDem karena kami merupakan partai baru. Untuk itu, inilah bentuk penghargaan kami terhadap kader partai yang mampu bersaing tidak hanya di internal, tapi juga pemenang bertarung dengan partai lain," ujar Surya saat membuka acara Pembekalan Partai NasDem Riau.

Untuk caleg Partai NasDem yang memperoleh suara terbanyak di suatu dapil, ujarnya, akan diberi uang penghargaan Rp3 miliar. Kemudian untuk DPR provinsi Rp2 miliar dan kabupaten/kota Rp1 miliar.

Surya menyebutkan, ada 12 partai politik (parpol) yang mempunyai hak konstitusi mengikuti Pemilu 2014. Sebagai peserta baru, NasDem dihadapkan pada tantangan lebih besar, yaitu berhadapan dengan partai lain yang sudah lebih dulu mapan.

Oleh karena itu, ujarnya, diperlukan konsistensi dan keikhlasan hati para kader untuk memenangkan Partai NasDem.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Iskandar Hoesin mengatakan pihaknya menyadari partai baru ini belum berurat dan berakar hingga ke desa. Tapi, lanjutnya, Partai NasDem masih baru, belum ada beban dan dosa masa lalu dari para kadernya.

"Partai Nasdem dan seluruh kadernya harus kerja ekstra keras, cerdas dan ikhlas. Tidak ada kemenangan yang turun dari langit. Segala sumber daya harus dikerahkan untuk menghadapi 9 April 2014 mendatang," ujarnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Creating Website by Safrizal | Liga Mahasiswa NasDem Aceh Korkom Unimal
Copyright © 2013. DPD Partai NasDem Aceh Utara - All Rights Reserved
Sekretariat: Jl. Merdeka Barat No. 175 C Cunda, Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh
powered by Tim Pemenangan Partai NasDem Aceh Utara